You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Siapkan Tim untuk Turnamen Sepak Bola Sister City
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Siapkan Tim untuk Turnamen Sepak Bola Sister City

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan tim sepak bola untuk berlaga di dua turnamen antar kota-kota di dunia yang memiliki hubungan Sister City. Saat ini proses seleksi pemain sudah dilakukan.

Tidak menutup kemungkinan anak-anak kami juga diambil di klub-klub ternama

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, turnamen sepak bola U-14 akan berlangsung di Tokyo, Jepang, bulan Mei 2017 mendatang. Sedangkan untuk pertandingan sepak bola U-17 akan dihelat di Beijing bulan Mei atau Juli nanti.

Menurut Ratiyono, tim sepak bola yang akan berkompetisi pada ajang itu di antaranya berasal dari Sao Paulo, Moskow, Seoul, dan Bangkok.

Basuki Lirik Sister City untuk Latih Atlet DKI

"Kami pernah di peringkat tiga mengalahkan Sao Paulo dan Tokyo. Tentunya untuk menjadi peringkat satu memang ketat. Tokyo karena tuan rumah mengirim tiga sampai empat tim," ucap Ratiyono, Kamis (9/3).

Saat ini 28 tim tengah diseleksi dan digodok kemampuan pemainnya. Mental dan fisik pemain dipersiapkan melalui latihan di Lapangan Banteng tiga kali seminggu, yakni Senin, Rabu, dan Jumat mulai pukul 14.00 - 16.00.

"Ada latihan fisik dan games untuk U-14. Jam sepulang sekolah. Bagus mainnya, ada yang kecil tapi lincah dan terampil," ucapnya.

Ratiyono menambahkan, event olahraga Sister City ini tentunya akan dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan olahraga. Selain itu, ajang ini dinilai membuka kesempatan bagi talenta-talenta muda untuk bermain di timnas maupun klub sepak bola luar negeri.

"Tidak menutup kemungkinan anak-anak kami juga diambil di klub-klub ternama. Pernah karena bagus diambil untuk bermain di luar negeri di klub Italia, kesempatan sangat terbuka," tandasnya.

Lebih lanjut, biaya akomodasi peserta seperti tiket perjalanan, penginapan, termasuk rekreasi ditanggung sepenuhnya oleh tuan rumah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito